Senin, 31 Oktober 2016

SBGTS GSBI PT. PDK Dukung Perjuangan Buruh PT. Beesco Indonesia

SBGTS GSBI PT. Panarub Dwikarya memberikan dukungannya terhadap perjuangan buruh PT. Beesco Indonesia untuk menuntut kepada perusahaan segera membayarkan hak 38 buruh yang di PHK. PT. Beesco Indonesia, sebuah perusahaan sepatu yang memproduksi ASICS, melakukan PHK terhadap 38 orang pimpinan dan anggota SBGTS-GSBI PT. Beesco karena buruh menuntut perbaikan kondisi kerja yang terjadi saat itu.


Dukungan perjuangan ini dilakukan oleh buruh PT. PDK karena menganggap bahwa persoalan yang terjadi terhadap buruh tidak berbeda. Kondisi kerja yang buruk, upah rendah, dan PHK ketika berjuang menuntut hak. Solidaritas dilakukan dengan berfoto bersama membawa tuntutan yang saat ini sedang diperjuangkan oleh buruh di PT. Beesco.

Kokom Komalawati, Ketua SBGTS-GSBI PT. PDK menyampaikan, "Kasus kami 1,300 orang buruh PDK telah memasuki tahun kelima, kami memahami benar bagaimana harus bekerja keras untuk berjuang memenangkan hak. Atas dasar inilah, penting bagi kami bersolidaritas atas persoalan yang dihadapi buruh di PT. Beesco Indonesia".

1 komentar:

  1. Bukan hanya hak 38 orang saja , tetapi hak semua buruh PT.BEESCO yaitu rapelan penangguhan upah

    BalasHapus