Senin, 17 Oktober 2016

Shame On You Mizuno! Menuntut Mizuno Bertanggung Jawab atas PHK 1.300 Buruh PT. PDK

Ratusan buruh yang tergabung dalam SBGTS-GSBI PT. Panarub Dwikarya menggelar aksi demonstrasi pada 16 Oktober 2016 di Bundaran Tugu Adipura, Tangerang. Aksi yang dilakukan kali ini adalah Aksi Global serentak diberbagai negara; Belanda, Jerman, Jepang, Hong Kong dan Indonesia. Aksi dilakukan untuk menuntut Mizuno agar tidak lari dan bertanggung jawab terhadap nasib 1.300 orang buruh PDK yang di PHK sejak tahun 2012.

"Mizuno harus bertanggungjawab atas hak buruh PDK yang belum dibayarkan hingga sekarang, kami tidak akan pernah berhenti memberikan tekanan kepada pihak Mizuno hingga mereka menuntaskan kasus kami", tegas Kokom, ketua SBGTS GSBI PT. PDK dalam orasinya.

Selain secara bergantian menyampaikan orasi, massa aksi juga membentangkan poster-poster yang bertuliskan tuntutan kepada pihak mizuno, salah satu merk sepatu yang diproduksi buruh di PT. PDK. Kasus PHK 1.300 buruh PDK telah berjalan hampir lima tahun, namun pihak mizuno, adidas dan Panarub masih belum bertanggung jawab atas nasib buruh yang di PHK. Pada bulan November 2016 mendatang, kasus 1.300 buruh PDK ini akan disidangkan di International Labor Organization (ILO), organisasi perburuhan dunia bersama dengan kasus-kasus perburuhan dari berbagai negara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar